Tuesday, February 5, 2013

tips memilih usb modem GSM/CDMA

ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATU
nah ane ngeposting hal yang berguna nih buat agan2 yang ingin membeli modem baru dengan memperhatikan usb nya yang biasanya modem yang baru belum tentu usb nya bagus...bisa sja usbnya longgar, tidak bisa terhubung, dan masalah lain yang sangat mengecewakan setelah membelinya...
ada beberapa faktor yang harus di lihat saat membeli modem baru
Dengan banyaknya jenis dan merk modem munakin akan menambah kebingungan bagi Anda yang akan membelinya. Berikut tips memilih USB Modem GSM /CDMA terbaik sebelum Anda kecewa nantinya.
  • Jenis Modem
Jenis modem disini terbagi menjadi dua, yaitu GSM dan CDMA. Pada modem GSM hanya dapat diisi oleh SIM Card GSM, misalnya XL, AXIS, Telkomsel Flash, IM2, dll. Pada CDMA, biasanya hanya dapat diisi SIM Card CDMA, misalnya Flexi, Fren, Smart, AHA, dll
  • Kualitas Modem
Murah bukan berarti jelek, namun mahal juga belum berarti bagus. Sebelum membeli sebaiknya Anda memperhatikan kualitasnya. Penangkapan sinyal yang baik, pengistalan yang tidak rumit, dan driver yang support terhadap OS Anda merupakan beberapa hal yang harus dipertimbangkan.
  • Software Modem
Pilihlah software modem yang memiliki seting internet lengkap. Setting modem ada dua, yaitu setting Modem Locked dan Unlocked. Pada modem locked, Anda tidak bisa ganti SIM card provider karena softwarenya telah disetting sedemikian. Modem jenis ini biasanya telah terpaket dengan salah satu provider.  Lebih baik pilihlah Modem Unlocked sehingga Anda dapat berganti SIM Card dari berbagai provider.
  • Garansi Modem
Garansi merupakan salah satu faktor yang tidak dapat di pandang remeh. Modem merupakan suatu perangkat keras yang tidak selalu sempurna, maka dari itu garansi dibutuhkan untuk perawatan lebih lanjut. Biasanya garansi berkisar 6 bulan s.d 1 tahun.
  • Fasilitas Modem
Pilihlah modem dengan banyak fitur yang disematkan di dalamnya, misalnya kecepatan 3.6 Mbps dan 7.2 Mbps. Modem dapat menggunakan slot Micro-SD Card, support eksternal Antena Indoor dan outdoor, fitur GPS, dll.

setelah memilah-memilih modem yang menurut agan baik silahkan langsung bayaar ke kasir yah...
»»  READMORE...

cara mempercepat modem smartfren

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu
dalam postingan ane kali ini, ane akan memberikan cara untuk mempercepat modem smartfren. seperti yang kita tahu bahwa terkadang modem smartfren itu tergolong modem yang lambat tidak sesuai dengan iklan yang ada di tv-tv.
nah sekarang saya akan memberikan cara untuk mempercepat modem smartfren,,,berikut caranya

pada apps smartfren pilih settings dan pilih new:
profil 1 :
access number #777 atau *98#
user name : cdma
password : cdma
advance setting dns : primary
dns : 8. 8. 8. 8
secondary dns : 8. 8. 4. 4

profil 2 :
access number #777 atau *99
user name : smart
password : smart
advance setting dns : primary
dns : 208. 67. 222. 222
secondary dns : 208. 67. 220. 220

setelah menyetingnya jangan lupa tekan OK nah.!

nah di atas ada 2 profil untuk mempercepat modem smart agan2 terserah mau pilih yang mana tapi jangan lupa yah kalo cepat lambatnya modem itu jga bergantung pada jaringan yang ada
ok god luck
»»  READMORE...