Tuesday, March 12, 2013

tips agar dekstop backround tidak bisa di ubah

assalamualaikum warahamtullahi wabarakatu

kali ini saya akan memosting hal untuk membuat dekstop background anda tidak bisa di ubah, jika anda sudah memastikan bahwa background anda tidak mau di ganggu lagi atau di ubah oleh orang lain anda bisa menggunakan trik ini. trik ini juga bisa di gunakan untuk menjailini teman saat kita meminjam laptopnya (pengalaman pribadi)#dosa di tanggung sendiri. kalo begitu langsung saja ke TKP

tips agar background dekstop tidak bisa di ubah:

  •  ubah background dekstop yang anda inginkan dan tetap jadi background pilihan anda
  • bukalah RUN dengan cara menekan tombol windows + R
  • kemudian akan muncul kotak dialog dan ketikan gpedit pada kotak dialog tersebut, seperti pada gambar berikut
  • setelah itu klik ok
  • dan akan muncul grup polici
  • pada grup polici pilih user configuration>administratif template>dekstop>active dekstop,seperti gambar berikut.

  • klik dua kali pada active dekstop walpaper, maka akan muncul gambar seperti berikut::



  • setelah itu pilih enable dan isi walpaper namenya ( terserah mau beri nama apa)
  • dan hasil akhirnya seperti pada gambar berikut




  • nah setelah itu background anda sudah tidak bisa di ubah lagi 
nah sekian tips dari saya, selamat mencoba
jika anda ingin mengembalikan/mengubah background dekstop anda tinggal ubah active dekstop walpaper menjadi not configured.
»»  READMORE...

pengertian windows server 2003

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

pengertian windows server 2003..!!!


Windows Server 2003 merupakan sebuah versi sistem operasi Microsoft Windows yang ditujukan untuk pasar server . Berkembangnya dunia jaringan komputer di dunia sangat mempengaruhi keluarnya Windows Server 2003. Windows Server 2003 ini merupakan hasil pengembangan dari versi server sebelumnya yaitu keluarga Windows NT dan Windows 2000. Tidak seperti versi-versi sebelumnya, pada Windows Server 2003 ini Micrososft mengeluarkan produknya dalam beberapa versi.

Bersama dengan Domain Name System (DNS), Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) merupakan pondasi dasar dari infrastructure Jaringan Windows 2003 atau Windows 2000. DHCP server memberikan configurasi IP secara dinamis kepada hosts yang ada dalam jaringan komputer anda agar bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Seperti yang telah dibahas sebelumnya dalam design IP address, untuk bisa berkomunikasi pada suatu jaringan private ataupun pada jaringan public Internet, setiap host pada jaringan harus diidentifikasi oleh suatu IP address.

DHCP sangat dibutuhkan untuk mengurangi keruwetan konfigurasi IP pada computer pada jaringan. Bayangkan saja kalau anda sebagai administrator jaringan dalam suatu business yang mempunyai sekitar 1000 computer dan anda tahu bahwa setiap computer tersebut membutuhkan konfigurasi IP yang unik. Kalau anda harus melakukannya manual satu persatu …wah bakal keriting tuch jari, tapi jangan kawatir bisa direbonding kok tuch jari. Belum lagi kalau ada perubahan konfigurasi missal perubahan IP pada DNS atau WINS, atau perubahawan gateway address; maka andapun harus mengubahnya satu persatu lagi. Itu pun kalau berjalan mulus kalau salah ketik saja dan terjadi IP yang sama maka IP conflict tak terhindarkan dan anda harus mencarinya dan mengubahnya.

Dengan cara memberikan sewa IP dari database sentral, DHCP server secara automatis mengelola pemberian IP address termasuk default Gateway; Subnet mask; DNS server IP; WINS dan juga beberapa setting penting lainnya pada client computer dalam jaringan anda.
»»  READMORE...